Senin, 01 April 2013

Cara mencegah penyakit ambeien

Cara mencegahnya bagai mana biar tida bertambah parah penyakit ambeien itu ? langkah menghindar penyakit ambeien & mengobati wasir-ambeien dengan alami - apakah anda banyak menggunakan waktu dengan duduk, berdiri kurun waktu lama, atau sering mengangkat beban yang berat ? apabila ya, anda sebaiknya waspada. terutama apabila anda hanya sedikit mengonsumsi air putih dan sayuran mempunyai serat. anda punya potensi terserang wasir atau ambeien. lalu bagaimana dengan sebagian blogger yang miliki kebiasaan dengan nasib sebagian blogger yang menggunakan waktu berjam-jam duduk di depan komputer ? langkah pencegahan penyakit ambeien

menurut ahli bedah dari rs husada jakarta, soetanto gandakusuma, md wasir yakni penyakit yang timbul karena pembuluh-pembuluh darah di area anus melebar akibat aliran darah ke jantung terhambat. “pembuluh yang melebar ini lalu ditutupi oleh selaput lendir, kulit, jaringan ikat atau otot-otot polos, dan semakin lama membengkak dan membentuk tonjolan, ” jelasnya.

penyebab utama wasir sangat sederhana, yakni waktu sukar buang air besar, terpaksa harus mengejan. selain itu, pekerjaan yang menggantikan banyak waktu duduk, berdiri lama, mengangkat yang berat-berat dan kehamilan juga bisa mengakibatkan wasir.

beberapa jenis makanan yang merangsang, layaknya cabe dan rempah-rempah lantas dapat mengakibatkan wasir. “karena zat di dalam makanan tersebut buat pembuluh darah gampang melebar. ” penyakit diare kritis juga bisa mengakibatkan wasir. “saat diare, kita buang air berulang-ulang, sampai pembuluh darah yang melebar dan tertutup oleh selaput lendir, jaringan ikat atau kulit, terlalui kotoran dan terinfeksi. ”

tidak seluruh wasir butuh pengobatan :

ada dua type wasir, yaitu wasir di dalam dan wasir luar. “keduanya sama bahayanya. pada wasir di dalam, pembuluh darah ditutupi oleh selaput lendir yang basah di dalam anus. permulaannya wasir di dalam tidak terlihat dari luar, tetapi apabila sudah membesar bisa menonjol keluar, ” jelas soetanto. sinyal tanda umum wasir di dalam yakni keluar darah apabila buang air, karena tonjolan wasir yang menempel di dinding di dalam anus tergesek oleh feses yang sulit keluar. khusus untuk wasir di dalam, ada beberapa stadium, yaitu :

1. stadium 1, tonjolan terus kecil dan belum keluar. gejalanya, darah menetes masing-masing habis buang air besar.

2. stadium 2, tonjolan sudah keluar tetapi belum demikianlah besar. gejalanya, setelah buang air besar, tonjolan keluar, tetapi bisa masuk kembali waktu pasien di dalam posisi berdiri.

3. stadium 3, tonjolan sudah makin besar. gejalanya, usai buang air tonjolan keluar dan tidak masuk lagi. lalu harus ditekan dan didorong menggunakan tangan.

4. stadium 4, tonjolan bisa sebesar bola tenis. tonjolan tidak bisa didorong masuk, dan harus dioperasi.

sesaat pada wasir luar, kulitlah yang menutupi pembuluh darah. karena posisinya di luar anus, wasir luar lebih gampang terlihat. sinyal tanda umum wasir luar tentu berbeda dengan wasir di dalam. “karena ada di luar dan tidak dilalui kotoran, keluhannya yakni rasa sakit atau nyeri akibat pembuluh darah yang pecah. setelah pecah, darah tidak keluar tetapi mengumpul dan lantas trombus ( bekuan darah ), ” lanjut soetanto.
ada kalanya wasir pecah, tetapi terus menonjol dan lantas bekuan darah.

langkah menghindar wasir / ambien dengan alami :

1. jangan sampai mengejan waktu buang air besar
2. jauhi makan pedas
3. jangan sampai terlalu lama duduk di kloset
4. jangan sampai angkat/mendorong/menarik barang yang berat

langkah pengobatan wasir atau ambeien dengan alami :

biasanya wasir atau ambeien tidak memerlukan pengobatan khusus, bila apabila sampai menyebabkan infeksi. obat pelunak tinja atau psilium bisa kurangi sembelit dan peregangan yang menyertainya.

juga suntikan skleroterapi bisa diberikan pada pasien wasir yang alami pendarahan. suntikan ini bisa ubah vena yang luka dengan jaringan parut.

nah artikel di atas sudah menjelaskan tentang langkah pencegahan penyakit ambeien /wasir, karena menghindar sangat sulit dan jika mana sudah trkena jalur keluar terbaik yaitu obat untuk ambeien tradisional yaitu ace max obat ini sudah popular di di indonesia dengan pengobatan yng baik dan membuat perlindungan tubuh terus sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...